Latest Updates

Anda Sudah Termasuk Orang Yang BERTAQWA?? (renungkanlah baik-baik yach)

Wahai saudaraku bagaimana kabarmu hari Jum'at ini? Apa isi khutbah di masjidmu hari ini? Apakah anda termasuk orang yg DLN (duduk langsung ngantuk?? ) he he..
Kalau iya ini saya kasih bocoran khutbah dimasjid saya.. Intinya adalah Bahwa apabila kita ingin disebut atau mau masuk dalam kategori orang yang bertaqwa dan pastinya masuk surga setidaknya ada 5 point yang harus dilewati :

1. Bersegera memohon ampunan Allah segala dosa besar/kecil, disengaja/tidak (Beristighfarlah)
2. Bersedekah/Infaq/Berderma dikala lapang dan sempit, susah / senang (The power of giving)
3. Menahan amarahnya / mengendalikan nafsunya (manage emosional)
4. Memaafkan kesalahan orang lain (keluarga, anak, istri, tetangga, teman saudara de el el) (The power of forgive)
5. Kekita berbuat dzolim baik sendiri maupun pada orang lain segera ingat pada Allah dan menyesali serta memohon ampunan.
-------------
وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالأرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ (١٣٣) الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ (١٣٤) وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ (١٣٥)أُولَئِكَ جَزَاؤُهُمْ مَغْفِرَةٌ مِنْ رَبِّهِمْ وَجَنَّاتٌ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ (١٣٦
Terjemah Surat Ali Imran Ayat 133-136
133. Bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa,
134. (yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit[1], dan orang-orang yang menahan amarahnya[2] dan mema'afkan (kesalahan) orang lain[3]. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan[4].
135. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri[5], segera mengingat Allah[6], lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya[7], dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosanya selain Allah? Mereka pun tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui.

136. Balasan bagi mereka ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Itulah sebaik-baik pahala bagi orang-orang yang beramal.

Bila ke 5 point di atas sudah bisa kita laksanakan dan aplikasikan dalam hidup kita barulah Allah akan memanggil kita dengan sebutan "Wahai Jiwa yang tenang atau dalam bahasa gampangnya wahai nafsu yg sudah terkendali, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai...."

Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai; lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku (QS al-Fajr [89]: 27-30).
Apakah kita sudah termasuk dalam golongan di atas?? Jangan ngaku taqwa kl kita belum mengamalkan point2 di atas dalam hidup kita. Jangan hanya jadikan in sebuah teori yg usang namun marilah kita belajar berusaha bermujahadah mengamalkan dengan sebaik-baiknya.

Naah itulah renungan kita hari ini semoga kita diberikan kekuatan hidayah dan taufiq untuk dapat mengamalkan dalam kehidupan kita sehingga kita digolongkan menjadi hamba yang bertaqwa bahagia dunia dan akherat, amiin..

Salam Sukses Super Mulia
Mas Priyanto (smartpower78@gmail.com)

0 Response to "Anda Sudah Termasuk Orang Yang BERTAQWA?? (renungkanlah baik-baik yach)"

Posting Komentar